Selasa, 11 Juni 2013

Ambo..

Kupandangi wajahmu hanya dalam pigura di dinding rumah. Tatapan mata tajam, bahu bidang, badan tegap, bereperawakan tinggi. Katanya kau sosok yang bijak, penuh semangat, dan pekerja keras. Aku tak pernah tahu dan selalu ingin tahu sosok aslimu. Ingin belajar banyak hal pada dirimu. Tentangmu yang tak punya banyak harta tapi tak pernah patah semangat. Tentangmu yang luar biasa hebat. Tentangmu sosok yang menjadi tauladan.

Tak ada pendidikan tinggi, tak ada fasilitas yang serba lengkap, tak ada harta benda untuk membesarkan sosok-sosok harapanmu. Hanya cinta dan semangat untuk bertahan dan terus maju. Ya, semangat luar biasamu yang telah membesarkan mereka yang sangat kukagumi dalam hidupku. Kau pahlawan yang telah mendidik pahlawanku. Terima kasih tak terhingga untukmu.

Lihatlah kau telah membesarkan banyak pahlawan tangguh. Kau pasti sangat bangga dengan pencapaianmu. Kau berhasil mewariskan semangat luar biasamu. Mereka hebat, mereka kuat, mereka luar biasa. Mereka tumbuh sesuai harapanmu. Kau pasti sangat tangguh ambo..

10/6/2013/12.55am

2 komentar: